Sabtu, 04 Agustus 2012

Ciri-ciri Pembicara Terbaik yang Harus Dimiliki Oleh Pebisnis

"BERFIKIRLAH SEPERTI SEORANG BISNISMAN. BERBICARALAH SEPERTI SEORANG BISNISMAN. BERPENAMPILANLAH SEPERTI SEORANG BISNISMAN. BERTINDAKLAH SEPERTI SEORANG BISNISMAN. DAN ENGKAU AKAN MENJADI SEORANG BISNISMAN.

Jika berbicara tentang bisnis, tidak akan lepas dengan yang namanya MARKETING. Karena tanpa market, bisnis kita bagaikan tubuh yang tanpa ruh, mati. Dan marketing setali tiga uang dengan kemampuan berkomunikasi. Nah, apa saja ciri-ciri ahli komunikasi / pembicara terbaik yang harus dimiliki oleh pebisnis? (Tidak hanya untuk pebisnis, tetapi untuk semua orang yang ingin mengembangkan kemampuan komunikasinya dan ingin menjadi konversasionalis terbaik). Kopma Dr. Angka ITS akan memberitahukannya khusus untuk Anda.
Ciri-ciri Pembicara yang Harus Dimiliki Oleh Pebisnis
Aa Gym, salah satu konversasionalis terbaik se-Indonesia, gaya bicaranya dimengerti oleh semua kalangan dan mengena.
1. Mereka memandang suatu hal dari sudut baru, mengambil titik pandang yang tak terduga pada subjek yang umum.Tidak asing lagi bagi kita, ambillah sudut pandang yang out of the box.

2. Mereka mempunyai cakrawala ilmu yang luas. Mereka memikirkan dan membicarakan isu-isu dan pengalaman luas di luar kehidupan mereka sehari-hari.

3. Mereka antusias, menunjukkan minat besar pada apa yang mereka perbuat dalam kehidupan mereka dan pada apa yang Anda katakan pada kesempatan itu.

4. Mereka tidak pernah membicarakan diri mereka sendiri, (kecuali diminta-red).

5. Mereka sangat ingin tahu. Mereka bertanya , "MENGAPA?" . Mereka lebih ingin mengetahui apa yang Anda rasakan.

6. Mereka memberi ketegasan. Mereka berusaha menempatkan diri pada posisi Anda untuk memahami apa yang Anda katakan.

7. Mereka mempunyai selera humor. Dan mereka tidak keberatan mengolok-ngolok diri sendiri. Sungguh, konversasionalis terbaik sering mengisahkan pengalaman lucu mereka sendiri.

8. Mereka mempunyai gaya bicara sendiri.

Disarikan dari Buku Seni Berbicara karya Larry King.

Untuk memberikan anda motivasi melaksanakan hal diatas, kami beri sedikit kalimat suplemen.

"KEGAGALAN TIDAK DAPAT HIDUP DENGAN KETEKUNAN"

"SATU-SATUNYA CARA MENAKLUKKAN KETAKUTAN ADALAH TERUS MELAKUKAN APA YANG ANDA TAKUTKAN"

Sumber : http://kopmaits.com/index.php?option=com_content&view=article&id=114:ciri-ciri-pembicara-yang-harus-dimiliki-oleh-pebisnis&catid=51:articles&Itemid=80#JOSC_TOP

0 komentar:

Posting Komentar